Untuk Remaja: Jangan Percaya Kalau Ada Yang Bilang Tidak Ada yang Mencintaimu

February 20, 2011 by
Filed under: Keluarga 

Di usia kamu bisanya mereka bertanya, apakah ada yang mencintai aku?

Aku memiliki anak yang masih kecil. Istriku demikian mencintai anak kami itu. Istriku hamil dengan susah payah, melahirkan dengan perjuangan dan membesarkan anak dengan pengorbanan. Mengapa aku berkata begitu?

Istriku merasakan sakit di awal-awal kehamilannya. Dia sakit, tidak bisa berbuat apa-apa di minggu keempat. Setelah itu, dia sering merasakan cepat capek. Bayangkan saja, istriku itu harus membawa bayiku kemana-mana. Berat? Jelaslah…tapi semua dilakukan. Kira-kira mengapa istriku melakukannya? Karena dia mencintai anakku.

Istriku melahirkan pun dengan susah payah. Aku mendampingi istriku waktu itu. Karena ada masalah, istriku harus operasi. Aku menunggui istriku dan tidak tidur selama 30 jam. Menyiapkan semua yang dibutuhkan oleh istriku. Kira-kira mengapa aku melakukan semua itu? Karena aku mencintai istriku dan anakku. Kira-kira kenapa istriku mau merasakan sakit melahirkan? Karena istriku mencintai anakku. Saat ini, istriku menyusui anakku. Ketika anakku menangis, istriku akan datang dan menenangkan anakku. Ketika anakku minta di gendong, istriku pun menggendongnya. Kira-kira kenapa istriku mau melakukan itu? Karena istriku mencintai anakku.

Menurutmu, ibumu mencintaimu apa tidak? Mungkin selama ini ibumu tidak pernah mengatakannya kepadamu. Mungkin yang kamu lihat, ibumu membencimu. Itu karena ibumu tidak tahu bagaimana cara mengatakan kalau dirinya mencintaimu. Dia pasti akan sedih jika terjadi sesuatu padamu.

Cobalah peluklah ibumu dan katakan kamu mencintainya. Katakan kepada ibumu, terima kasih karena selama ini sudah melahirkanmu. Ucapkan, terima kasih karena sudah merawatmu sehingga kamu bisa seperti sekarang ini.

Selain ibumu, apakah ada yang mencintaimu?

Aku ceritakan tentang Tuhanku. Tuhan menciptakan aku dengan tujuan tertentu. Setelah selesai membuat aku, Tuhan mengatakan,”Sempurna.” Dia menganggap aku sebagai ciptaan yang sempurna. Mungkin kamu akan mengatakan hidungku besar, mulutku lebar, kulitku hitam. Mungkin kamu akan menghina aku. Tetapi Tuhanku mengatakan kalau aku sempurna.

Tuhan akan tetap mencintai aku karena aku sempurna di mataNya. Yang aku tahu, jika aku sempurna berarti Tuhan tidak membenciku. Ketika aku membuat sesuatu yang sempurna, aku akan memamerkan ke teman-temanku. Ini lho buatanku yang sempurna. Bukankah kamu juga seperti itu? Jika masakanmu sangat enak, pasti kamu juga mau memamerkan ke teman-temanmu.

Tuhan mencintaiku dibuktikan dengan Dia rela mati untuk menyelamatkan aku. Dosaku diampuni, aku kembali menjadi anakNya. Kamu tahu apa yang sudah Dia lakukan? Dia memelukku, mendekapku dan melindungiku. Karena Tuhan sayang kepadaku.

Orang lain bisa bilang benci kepadaku, tetapi Tuhan tetap sayang kepadaku. Aku memang berdosa, tapi aku sudah minta pengampunan dan Tuhan sudah mengampuniku. Siapapun yang bilang kalau Tuhan tidak mencintaiku, aku tidak akan percaya. Karena Tuhan sendiri bilang, Karena begitu besar kasih Tuhan kepadaku sehingga Dia memberikan AnakNya untukku. Dia memberikan yang paling berharga kepadaku.

Menurutmu mengapa Dia melakukannya? Menurutku sih, karena Dia sayang kepadaku. Jadi, adakah yang mencintaiku? Aku sih jawab ada. Minimal ibuku dan Tuhanku mencintaiku. Bapakku juga mencintaiku. Banyak juga orang-orang yang membantuku di dalam hidupku. Ada guruku, tetanggaku, teman-temanku, orang di gerejaku, dan banyak orang lainnya. Mereka juga melakukannya karena mereka mencintaku.

Wow…ternyata banyak juga orang yang mencintaiku di dalam hidupku. Yang perlu aku lakukan hanya membuka mataku sehingga aku tahu ternyata banyak yang mencintaiku. Kalau memang ada yang membenciku, itu sih wajar. Tuhan aja ada yang membenci di dalam hidupnya. Itu sih kalau aku. Kalau kamu gimana? Kalau ada orang yang bilang, tidak ada yang mencintaimu, apa yang akan kamu jawab? Paling tidak, orang yang memberi tulisan ini ke kamu, dia sayang ke kamu. Jangan percaya kalau ada yang bilang tidak ada yang mencintaimu. Orang yang mengatakan seperti itu cuma mau kamu jadi hancur. Jangan mau hancur yach…karena kalau terjadi sesuatu kepadamu, orang di sekitarmu akan kawatir. Karena mereka sayang kepadamu.

Comments

2 Comments on Untuk Remaja: Jangan Percaya Kalau Ada Yang Bilang Tidak Ada yang Mencintaimu

  1. Dadang on Sun, 20th Feb 2011 5:38 pm
  2. Tetapi banyak sekali remaja yang melakukan free sex akhir-akhir ini.

  3. prioagung on Fri, 4th Mar 2011 5:29 pm
  4. artikelnya menarik banget, buat saya yg sedang belajar training pegnembangan diri ini sangat menarik..salam kenal.